Pasar Bong Surabaya, Ramai Di Musim Haji

Pasar Bong Surabaya
Pusat Oleh-oleh dan Souvenir Haji terbesar di Surabaya
Surabayatrend.com|Surabaya-Musim Haji tiba, pastinya Pasar Bong Surabaya selalu ramai pembeli. Rata-rata pembeli memborong sarung, sajadah, tasbih, air zam-zam, kacang arab, tasbih, pacar air, dan kerudung. Pembeli bilang untuk oleh-oleh buat tamu dari pulang haji. Loh..?, Bukannya beli oleh-oleh itu harus di Arab sana ya?

Pusat Grosir Oleh-oleh pulang haji


Pasar Bong yang ada di Kota Surabaya ini adalah pusat Grosir perlengkapan ibadah umat muslim loh, bahkan pelaku usaha yang ada di Pasar Turi pun borong barang dagangannya disini juga. Bagi kalian yang punya keluarga berangkat haji, bisa mencoba beli oleh-oleh disini, dipastikan harga lebih miring dan banting harga.

Untuk musim Haji seperti ini, pedagang grosir pasar bong mulai diserbu pembeli. Padahal orang yang pergi haji baru berangkat haji. "Ada yang beli kacang arab kiloan, kismis, sarung, sajadah, baju muslim laki dan perempuan,"ujar Santi pegawai toko, menjelaskan kepada Surabayatrend.


Pasar Bong Surabaya buka jam kerja setiap hari dan hari Minggu atau hari besar tutup, ada yang mulai buka pukul 08.00 pagi atau jam 07.00 pagi. Untuk menuju kelokasi Pasar ini tidak begitu sulit, lokasi berada di sisi sebelah selatan Jalan Kiya-kiya Kembang Jepun Surabaya. Lebih tepatnya berada di Jalan Slompretan.

Karena area pintu masuk Pasar Bong hanya 3 meter dan boleh dibilang sempit, kalian yang baru pertama kali disini harus sering banyak bertanya ketika memasuki area kembang jepun. Lokasi tidak mirip dengan pasar yang sering kalian temui, melainkan mirip ruko tapi tidak bertingkat. Jadi, jangan dibayangkan dingin ber AC layaknya mall ya Gaes. Selamat mencoba dan Selamat berbelanja.





Artikel Terkait

Previous
Next Post »