Nanodrone Untuk Misi Pengintaian Amerika

Surabayatrend.com | Surabaya - [Internasioanal] Pemerintah Amerika terus mengembangkan teknologinya untuk peralatan perang tentaranya. Di tahun 2018 nanti, tentara Amerika akan mendapatkan teknologi mutahir berupa Nanodrone untuk penyelidikan dan pengintaian wilayah jelajah musuh.

Nanodrone ini diciptakan untuk memudahkan pengintaian tentara Amerika. Dilansir surabayatrend dari dailymail, Pimpinan militer Amerika menginginkan alat pengintai drone tanpa awak berbentuk mini, selain itu bisa dikemas masuk kantong baju tentara.


Nanodrone ini akan diluncurkan tahun 2018 resmi digunakan tentara Amerika, diciptakan dengan ukuran sepertiga pon atau sepertiga kilogram, dengan dilengkapi empat kamera beresolusi tinggi, dan dapat dikontrol oleh tentara Amerika dengan ukuran genggaman tangan. 

Kamera Nanodrone ini mampu mendeteksi obyek seukuran manusia 50 hingga 75 kaki, dengan 90 persen peristiwa kejadian. 

foto: dailymail

Dari keterangan sang pembuat Prox Dynamics, Nanodrone ini mampu terbang tinggi setinggi 1 kilometer, dengan durasi 25 menit lebih. Dikendalikan oleh layar flipdown kecil dan Joystik yang disematkan pada sabuk prajurit. Layaknya video game, sang prajurit tinggal mengoperasikan drone ini seperti stik game. Sangat menarik bukan?di Indonesia kapan punya ginian ya?. (tar/dailymail)

Simak Video cara pengoperasiannya berikut: (Courtesy: youtube)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »